CARA MUDAH MENGETAHUI SIKAP ORANG

Mata kuliah public relation dan promosi perpustakaan telah membuka pikiran koe tentang bagaimana cara mudah untuk menilai orang tersebut dan mengetahui stylnya yang disukai. Tidak perlu susah untuk menanyakan pada orang-orang terdekat secara kasat mata telah bisa mengetahui sikap, apa yang disukai dan pola pikiranya.

Ternyata setalah berpikir-pikir iya juga ya!berikut ini acara koe untuk mengetahui dan memahami sikap orang tersebut yang penting sering-seringlah mengamati orang mulai dari hal terbesar hingga hal yang kecil yakni benda yang ada disekitar nya dan yang digunakan yaitu Media

  1. Yang termasuk media disini adalah alat yang sering digunakan, dibaca, dan ditontonkan. Misalnya jika orang suka nonto Metro TV dan TV One disana bisa mengambil kesimpulan orang tersebut senang dengan berita, kritis dan senang dengan perdebatan untuk mencari kebenaran. Kemudian orang suka menonton dengan Indosiar, Anteve, SCTV dan RCTI ini identik dengan orang yang suka sinetron yang tidak karuan.

Maka dengan media kita telah mengatahui cara pikir dan pendidikan orang tersebut. Kenapa umumnya orang menonton Metro TV dan TV One adalah orang berpendidikan, orang haus dengan informasi uptodate.

  1. Cara berpakaian

Orang berpakaian rapi, wangi, bersih dan stylis kita pun bisa berkesimpulan orang tersebut senang dengan kebersihan, tidak akan semarang menggunakan pakaian setiap apa yang dipakai biasa selalu serasi dan senada. Ini menandakan bahwa orang tersebut senang dengan keindahan. Dibandingkan dengan orang yanga acakkan biasalah mereka tidak mengutama keindahan orang melihat mereka yang terpenting baginya adalah kenyamanan orang ingin berkomentar terserah tidak dipikirkan ini bisanya termasuk orang cuek.

  1. Bacaannya

Bermacam dan beraneka ragam buku bacaan yang hadir di dunia informasi mulai fiksi, nonfiksi, dari eletronik maupun cetak. Dari sudut pandang ini juga bisa mengetahui orang tersebut condong atau hoby bacaan apa. Walaupun orang tersebut kuliah kedokteran tak semesti buka yang dibaca semua adalah kedokteran pasti ada buku yang disenanginya. Misalnya psikologi, teknologi atau novel. Maka bisa mengetahui orang tersebut senang dengan puitis dan sebagainya.

  1. Teman

Ternyata dari teman seseorang juga dapat menilai orang dan mengetahui pola pikirnya. Karena hampir kehidupan orang akan banyak dipengaruhi dengan sahabat atau teman bermainnya dalam kehidupan sehari-harinya. Misalnya jika berkumpul dengan komunitas pencinta alam maka tanpa ditanya maka bisa conclusion (berkesimpulan) bahwa orang tersebut suka petualang dan alam.

Masih banyak lagi cara kita untuk mengetahui sikap orang tapi secara sederhana mungkin bisa menggunakan empat cara diatas. Sehingga dengan mengetahui orang-orang terdekat kita bisa memberi hal terbaik dalam hidupnya. Serta tidak akan pernah mengecewakan dan selalu membuat mereka tersenyum.

3 Responses

  1. Benar juga bu…. saya sendiri misalnya, lebih suka tv.1 atau metro tv itu karena saya bosan dengan tanyangan senetron fiktif yang proses ending konfliknya sangat berliku di tv laen. Saya berfikir untuk apa buang-buang waktu hanya sekedar menelusuri jalan penyelaiaan konfkil kejadian yang hayalan belaka itu. Tapi sekali kali ikut nonton juga kayak BCL, Safa Marwah, Cinta Fitri, dll itu karena istri yang duluan kuasai remort tv. he.. he.. he…
    Pada contoh lain media cetak misalnya sayapun lebih suka dengan koran2 yang banyak memberitakan peristiwa faktual daripada menyugukan hiburan foto bintang senetron dan gosib seputar kehidupan seleb.
    Demikian ….

  2. Di abad informasi kita saat ini, mau tidak mau saya harus berani berkata bahwa media telah menjadi inheren dalam kehidupan kita. Jadi sangat tidak bijak untuk menghindari atau menolaknya. Baik buruk media mau tidak mau harus kita terima, kita seleksi, kita pilah, ambil bagian terbaik he he he he …
    semoga tidak rugi belajar ilmu komunikasi ya bu he he he …..

    Selamat, blog nya asyik banget … salut
    MS

  3. mci banyak pak….udh comment blogkoe (testiani) insyallah bakal mampir juga keblog suhu (pak dosen) yang kocak hbz heheheee

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: