MENGHILANGKAN PENGARUH GUNA-GUNA


Pengaruh al-ain (guna-guna) akan mudah disembuhkan jika pelakunya diketehui. Tetapi jika pelakunya tidak diketahui, penyembuhnya akan menjadi sulit. Apabila pelaku guna-guna diketahui, hendaklah menggunakan salah satu cara berikut ini

  1. Apabila korban mengeluhkan salah satu anggota tubuhnya terasa sakit, maka diterapi dengan membaca al-mu’awwidzatain (dua surah perlingdungan, al-Falaq dan an-Nas), kemudian ditiupkan ke dua telapak tangan, lalu diusapkan ke bagian yang sakit. Selanjutnya, jika hendak tidur kembali membaca al-mu’awwidzatain surah al-ikhlash.
  2. Membacakan lafaz-lafaz ruqyah, kemudian meniupkannya secara langsung pada bagian tubuh yang terasa sakit.
  3. Diterapi dengan bacaan ruqyah, tanpa harus meniupkannya. Sebagai landasannya adalah apa yang telah dilakukan oleh malaikat jibril ketika meruqyah Rasullah saw. Jibril membaca “bismillah urqika min kulli syai’in yu’dzika wa min syarri kulli nafsin, aw’ainin hasidin, allahu yusyfika, bismillahi urqika.
  4. Menempelkan telepak tangan pada tempat yang sakit sambil membaca lafaz ruqyah.  Cara ini berdasarkan riwiyat Imam Muslim dari Utsman bin Abi al-Ash. Saat itu, dia mengeluhkan rasa sakit di tubuhnya kepada Rasullah saw. Beliau bersabda “letakkanlah tanganmu di atas bagian tubuhmu yang sakit, lalu ucapkanlah bismillah sebanyak tiga kali dan lanjutkan dengan ucapan “a’udzu bi’izzatillahi wa qudratihi min syarri ma ajidu wa uhadziru.
  5. Mengucapkan bacaan ruqyah sambil mengusap-usap dengan tangan kanan pada tempat yang terasa sakit. Hal ini berdasarkan hadis yang diriwiyatkan oleh Imam Bukhari: sesungguhnya, Rasullah saw jika mengunjungi orang sakit, beliau akan mengusap dengan tanagan kanannya sambil mengucapkan doa: adzhibil ba’sa rabban-nas wasyfi antasy-syafi, la syifa’an illa syifa’uka syifa’an la yughadiru saqaman
  6. Membaca lafaz ruqyah ke dalam air. Penderita membaca lafaz ruqyah ke dalam air yang telah disiapkan kemudin meniupkannya. Selanjutnya diminum dan diusapkan ke daerah yang teras sakit.
  7. Ketujuh membaca lafaz ruqyah ke debu, cara ini berlandaskan hadis Rasullah saw yang diriwayatkan oleh bukhari dan muslim bahwasanya Rasullah saw bersabda “debu yang berasal dari bumi kita dengan bercampur sedikit percikan ari ludah kita, dapat menyembuhkan penyakit dengan izin Allah swt.
  8. Mengumandangkan adzan di telinga penderita. Orang yang terkena guna-guna selalu digeluti setan. Untuk itu, ketika mendengarkan adzan, setan akan lari tunggang langgang.
  9. Mandi, sesuai dengan sabda Nabi, jika kalian dimana untuk mandi, maka lakukanlah. Sebagaimana dituturkan oleh Aisyah dalam sebuah riwayat, “pelaku guna-guna diperintahkan (dipaksa mandi), dan korbannya dimandikan (dengan menggunakan air yang telah dipakai oelh pelaku tadi)”.

Kemudian cara memusnahkan guna-guna yaitu bacalah dua ayat yaitu ayat kursi dan surah al-baqarah (285) dan diikuti setelahnya dengan ayat dan doa dibawah ini.

  1. Al-mu’awwudzataini (surah al-falaq dan an-Nas)
  2. Doa, “A-udzu hikalimatillahit-tammati min syarri ma khalaq
  3. 3. Doa, “Bismillahilladzki la yadhurru ma’a-smihi syai’un fil ardhi wa la fis-sama’i
  4. Doa, “A’udzu hikalimatti-tammatil-lati la yujawizuhunna
  5. Doa, A’udzu hikalimatit-tammati min kulli syaithanin wa hammatin wa min kulli’ainin lammatin
  6. 6. Memperbanyak bacaan “La haula wala quwwata illa billah, dan membaca hasbiyallahu wa ni’mal wakil
Advertisements

4 Responses

  1. Asalamu’alaikum wrb. Saya setuju dg kegiatan ruqyah ini.

  2. Assalamualaikum wr. wb.

    Saya agak terlambat menyampaikan hal ini. Saya punya teman wanita yang memperlihatkan ketidak wajaran terhadap penyakitnya…berdasarkan medis dinyatakan tidak ada masalah dengan kesehatan…tapi ada hal aneh yaitu sering mengeluh sakit kepala dan merasa seperti diguna-guna. Bisa diberi tahu ustadz wanita yg bisa ruqiyah untuk dimintai pertolongan diwilayah jakarta.

    wassalam

  3. ustad, kalo bole tau tempat ustad di mana yah..??
    jika mau berobat harus datang kemana..??
    Di kirim ke email saya juga bole ustad.

    Terima kasih…

  4. Z punya pertanyaan bgimn crax dn doax untuk mendoakan org xg terkena guna2x cinta ?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: