PERJUANGAN DALAM MERAIH CINTA


Saat membaca sebuah artikel disebuah groups islami disana tertulis tema tentang cinta akhwat di jalan ILahi. Saat membaca secara perlahan-lahan dari pragraf satu hingga pragraf terakhir begitu banyak kesamaan ilustrasi episode dengan jejak kehidupan Koe, namun cerita hanya berbeda kondisi jatuh cinta antara akhwat dan ikhwan.

Dari tema artikel begitu banyak hikmah yang direnungkan sepanjang hidup ini, sungguh artikel ini menguncang jiwa dan logika. Dimana artikel tersebut menceritakan tentang cinta antara akhwat dan ikhwan yang jatuh cinta di aktivitas dakwah (mushalla) karena mereka seringnya bertemu saat rapat walaupun beda jurusan. Tapi mushalla tersebut mengusik hati mereka masing-masing walaupun tak terucap tapi dari lirik dan perhatian telah menujukkan ada rasa aneh dihati mereka yakni cinta. Walaupun mereka telah tahu bahwa cinta itu adalah fitrah tapi cinta yang dilandasi oleh sebuah ikatan baru dinyatakan fitrah, sejak rasa itu hadir selalu mencoba untuk menduduk pandangan tapi begitu susah karena cinta telah hadir di qoblu mereka. Setiap hari dan malam berusaha meminta pada sang Ilahi agar cinta tidak berakar dan berkembang dengan sebuah ikatan pacaran. Namun susah serta tetap tidak berhasil secara optimal sesuai dengan keinginan rasa itu selalu hadir walaupun tak menatap wajah  bening itu.

Berdasarkan sesingkat cerita diatas seperti itulah yang dirasakan koe saat mengenal sosok hambar Rabbi tersebut, bingung juga entah dari mana harapan ingin kenal lebih jauh walaupun tahun perkenal itu tidak akan memberi kesejukkan dihati. Saat perkenal itu hanya ingin tahu siapa “dia dan dimana asal dia”, tapi perkenal itu membawa perasaan antara kita berbenih walaupun tidak sesubur tanaman yang diberikan pupuk. Karena antara kita sadar dan paham bahwa perkenal akan membawa dampak yakni “rasa cinta dan ingin memiliki”.

Berjalan dengan perkenalan dan persahabatan sungguh tak disangka bahwa orang tersebut (ikhwan) menyatakan bahwa akan mengkhitbah dan sedang ta’ruf seorang akhwat, subhannallah hati begitu remuk dan tak percaya dengan ucapan tersebut.

Namun coba untuk sabar dan ikhlas dengan semua itu, menangis setiap mengadahkan dan mengadu pada Ilahi kenapa ini terjadi untuk beberapa kali pada kehidupan koe, mungkin sesaat bisa menerima dengan ucapan tersebut tetapi saat tidak memikir hamba Ilahi bisikan setan hadir lagi dalam benak dan perasaan ini.

Tapi alhamdullah sampai sekarang ini rasa itu mampu dibuang dan tanamkan jauh-jauh dari pikiran itu berkat kesungguhan koe. Sadar bahwa koe salah dengan itu semua, saat ini bergembira kembali menatap dan menata diri dengan penuh keikhlasan serta yakin bahwa suatu saat nanti ditempat telah dijanjikan Rabbi bahwa akan menemui seorang yang akan menghambiri koe untuk menyatakan sebuah kalimat dan kata yang begitu sejuk untuk didengarkan.

Saat ini adalah bagaimana semangat melanjutkan pendidikan, menata hari-hari dengan lantunan ayat-ayat suci, menyemangat diri dengan sholat sunnah, membangun kontruksi otot dengan membaca, memahami dan menulis agar cita-cita untuk menerbitkan sebuah buku bisa terwujud. Serta menebar senyuman pertolongan pada teman-teman sebisa mungkin dan beratisipasi dalam organisasi.

Rabbi…

Dari hati yang terluka memohon pada Mu

Bantu hamba menjaga keimanan ini

Bantu hamba untuk meraih Hidayah dan Rezki dari Engkau

Bantu hamba untuk mengapai Asa, cinta, dan kesuksesaan melalui Jalan dan keridhoan Engkau

Bantu hamba untuk selalu istiqomah dibening pelanggi kehidupan

Bantu hamba untuk selalu menjaga kepercayaan keluarga pada koe dengan bingkai cinta

Bantu hamba untuk membalas keringat, perhatian, doa dan sujud mereka (orang tua Koe) dengan perjuagan koe.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: