RAMADHAN

Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu umat Muslim di dunia dimana dibulan ini adalah bulan paling mulia, begitu banyak keberkahaan yang Rabbi turun pada hamba-Nya yang ingin mengapai dan memperolehnya, pengampunan diskon dosa yang luar biasa bayangan dapat diskon tersebut sehingga menjadi bayi yang bersih. Selain itu dibulan Ramadhan merupakan latihan kekuataan (spirit learning) untuk mampu menjadi orang sabar, ikhlas dan darmawan. Sangatlah rugi jika dibulan Ramdhaan mensia-siakan waktu dengan hal yang mubasir apalagi mendekati hal-hal yang jelas di larang Al-quran dan sunnah.

Begitu banyak cita dan harapan dibulan Ramadhan ini semoga mimpi (asa) bisa terlaksana dengan penuh kekhusukkan. Teringat Ramadhan di wisma dimana mampu khatam dalam jangka 2minggu subhannallah walaupun kegiataan (kuliah) padat.

Ingin Ramadhan di usia matang ini ingin bersungguh dan yakin akan menerapkan bagaimana Ramadhan Rasullah Saw seandainya tidak bisa secara utuh paling tidak mendekati ala Rasullah. Tetapi yakin bisa melakukan karena hanya dengan yakin dan Action (bertindak) mampu menggerakkan Ramadhaan ini dengan keikhlasan sehingga menggapai keberkahaan dan cinta Ilahi.

Ramadhan, telah didepan mata akan di sambut dengan senyum, bekal dan kesabaran. Karena tahu bahwa begitu banyak aral akan hadir disetiap tindakan-tindakan kebaikan. Mulai rintangan kemalasan, rintangan kesibukan, serta rintangan-rintangan yang tak terduga. Semoga aral akan menghampiri bisa diblok dengan jurus jitu sehingga Ramadhan ini akan terasa nikmat yang luar biasa senikmat semilir angin mengempus dedaun-daunan rayuan kelapa, seindahnya memandang samudra luas dan secantik bunga-bunga bermekar ditaman.

Di Ramadhan ini pula begitu banyak doa-doa yang harus dipanjatkan dan di ucapkan dikhadirat Rabbi, di bulan ini pula ingin berdua dengan Rabbi, bercerita dengan Rabbi tentang permasalahan yang bertumpuk dilogika dan perasaan sehingga memperoleh solusi dan energy luar biasa dari Nya. Sehingga kalimat-kalimat selama ini terpedam diorgan tubuh yaitu hati mampu merangkai secara cantik untuk merluap-luap hanya pada-Nya agar mendapat cahaya Ilahi.

One Response

  1. mantaff jaya ni postnya
    :mrgreen:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: