Jadi Pemenang

PICT0528KEMENANGAN MILIK ORANG YANG RAJIN BUKAN HANYA PINTAR
Setiap manusia berkompetisi dengan manusia lainya dan setiap manusia berjuang dan perjuangannya menginginkan kemenagan demi kemenangan lalu milik siapakah kemenangan itu, apakah ia dimilik orang yang pintar saja? Atau kemenangan itu milik orang yang rajin? Dua opsi ini adalah benar tapi perlu dilihat lebih dalam bahwa kemenangan itu sesungguhnya milik orang yang rajin tidak hanya orang pintar, coba kita pahami kedua istilah rajin dan pintar.
Rajin dapat diartikan dengan sebuah usaha yang berkesinambungan dalam waktu atau tempo yang relatif lama. Sementara pintar adalah sebuah daya otak yang memiliki kecepatan dalam berpikir dan berbuat. Kedua kata ini sama-sama bagus dan memiliki kapabilatas yang harus dipertahankan lalu dikembangkan, namun pada kenyataannya dalam kehidupan sehari-hari orang yang rajinlah memiliki kesempatan lebih besar untuk meraih kemenangan sungguhpun ia tidak cukup pintar tapi berkat kerajinan yang ia miliki mengantarkan ia menjadi pemenang. Sebaliknya juga tidak jarang kita melihat orang yang pintar tapi tidak cukup rajin dalam sebuah pekerjaan dan pada akhirnya kepintarannya tidak menjadi ia pemenang. Menjadi pemenang memang membutuh banyak kecakapan mulai dari kepintaran, kerajinan dan lain sebagainya. Tapi terkadang tidak semua manusia yang mampu mensinergikan kedua kecakapan ini.
Kerajinan timbul dengan beberapa fakor pertama bilamana kita tahu apa yang kita kerjakan menjadi kebutuhan kita, kedua sebuah pembiasaan rajin yang sulit untuk dihindarkan, ketiga adanya tuntutan yang mendesak dan Kepintaran itu ada dengan beberapa hal diantaranya ialah : Pertama pembiasaan untuk terus mengasah dan belajar Kedua, menkonsumsi makanan yang bergizi. Ketiga, adanya penularan dari keturunan. Keempat, membuka diri dengan kondisi lingkungan yang dinamis.
Suatu hal yang perlu kita pahami bahwa kepintaran akan dimiliki orang yang rajin dan kerajinan tidak hanya bisa dilakukan orang yang pintar. Kepintaran akan kita dapati bilamana kita rajin dan kerajinan yang disertai dengan kepintaran akan mengantar kepada kesuksesan.
Rajin adalah kunci segala kesuksesan…( em`eM)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: