berbuatlah


TAK ADA YANG BISA BERBUAT UNTUK
ANDA KECUALI ANDA SENDIRI
Setiap kita memiliki keinginan yang berbeda dalam hidup ini dan setiap keinginan yang kita inginkan selalu membutuhkan syarat yang harus ada, misalkan kita ingin jadi orang kaya atau miliarder maka syaratnya kita harus berkerja secara profesional dan masih banyak yang lain jika kita menginginkannya harus ada syarat yang menopang dengan keinginan tesebut. Dalam hidup ini kita tidak sendiri disana ada teman, kawan, orang tua, kakak, adek dan seluruh orang yang pernah kita kenal. Meraka adalah investasi bagi kita untuk bisa kita manfaatkan dengan hal yang lebih baik demi kebaikan kita dan bersama.
Namun ada suatu hal yang harus kita garis bawahi bahwa siapapun dia, sedekat apa pun dia, secinta apapun dia dengan diri kita mereka hanya bisa memberi arahan dan bantuan tidak lebih dari itu ingat itu..!artinya segela bentuk pilihan dan keputusan yang akan kita ambil dan kita jalani itu semua bertumpu kepada kita.
Setiap kita akan bertanggung jawab atas segala apa yang telah dan akan kerjakan terlepas itu besar atau kecil, tidak ada orang lain di dunia ini yang mau mempertanggungjawabkan sesuatu hal yang tidak ia kerjakan yang ada adalah orang yang mau melihat dan merasa apa yang sedang kita kerjakan dan itu hanya sebatas merasa bukan mempertanggungjawabkan atas apa yang kita rasa ingat itu! Untuk itulah mari kita kerjakan apa yang telah dan akan menjadi tanggungjawabkan. Kita pun tentu tau bahwa kita akan dihadap pada sang pencipta yang Maha Rahman dengan memempertanggungjawabkan atas apa yang telah kerjakan dan kita pun akan dimasukkan kedalam syurga dan neraka juga dilahat atau dinilai atas apa yang telah kita perbuat olehnya sekali lagi penulis ingin katakan bahwa berbuatlah karena tidak ada yang bisa berbuat untuk anda selain anda sendiri jika demikian halnya kenapa kita harus menunggu dan menunggu untuk segera berbuat sesuatu hal yang telah menjadi tanggungjawab kita.
Ketergantungan kepada orang lain adalah sebuah bentuk kelemahan diri…( em`eM)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: