BOOK FAIR BANDUNG…

Hampir seminggu Book Fair dibandung dilaksanakan start acaranya tanggal 4-10 Februari 2009 walaupun ku bisa hadir dan datang acara book diakhiri karena sebelum ku sibuk dengan ujian komprehensif dan sidang skirpsi dengan nilai alhamdullah sangat memuaskan, namun dihati ada rasa kecewa tapi gak papalah coz nilai bukan mengawali orang tersebut cerdas dan pintar tapi bagaimana nilai tersebut bisa dipertanggung jawab dilapang nanti.

Diacara book fair bandung tepatnya landmark di jalan braga dengan gedung yang penuh dengan nuasa estika dan kita dibawa pada zaman dahulu dimana gedung tempat pameran buku tersebut memiliki banyak khasas tempo dulu dari lampu-lampu yang berkilau membuat pameran semakin meriah dan bercahaya, tempok yang besar dan megah seakan-akan mewakili pengunjung yang datang membawa sejuta harapan dan impian untuk membaca buku yang dijual dengan berbagai judul yang menarik untuk dibaca dan diaplikasikan, kemudian stand-stand pameran buku begitu ramah pada setiap pengunjung untuk melihat dan membaca walaupun secara sekilas. Dari sekian banyak stands yang dilandmark tersebut memiliki engergi positif masing dimana mereka menawar produk dengan berbagai kelibahan. Ada satu stands membuat ku ingin memiliki buku tersebut tapi apalah daya saku mahasiswa tak sanggup untuk membelinya. Stand tersebut kalau gak salah SYGMA PENERBIT subhannalah buku bagus dimulai desaing cover, content sungguh bermanfaat apalagi buat ilmu biologi dan kedokteran. Buku tersebut tidak bisa dibelikan satu jilid aja karena harus dibelikan satu paket sebanyak 10jilid, setiap jilid temanya menarik walaupun dibeli satu tidak bagus karena jilid satu dengan yang lain kesanambungan. Mudah-mudah kedepan ku bisa membelinya sungguh sangat bermanfaat dimana kita semua cipta rabbi.

Selanjutnya diacara pameran buku ada acara bedah buku, lauching dan sebagainya. Kebetulan waktu terakhir pemeran kemaren ada acara launching buku antara lain apa yang didapat di universitas, single famele dan galaksi cinta (galaksi kinanthi). Setiap acara dikemas semanarik mungkin acara dimulai jam 12.00wib dimana yang mengisi acara pertama yaitu bapak atau om romi sastra wihono mungkin kita sudah kenal di beliau sangat familier dan friendsly banget dengan para kaum yang aktif didunia maya dan teknologi serta sosok beliau tersebut sederhana tetapi inteklualitas banget. Dimana beliau sebagai nara sumber menjelaskan slide demi slide dan dibumbui dengan canda yang begitu terhibur serta penjelasan yang begitu cepat dipahami serta memotivasi setiap yang hadir untuk berkrativitas dan menjadi orang hebat. Selama beliau memberi pengarahan begitu banyak pengalaman hidup diceritakan, bagaimana lika-liku kehidupan selama dijepang sampai beliau hijrah keindonesia sehingga menjadi orang terkenal.

Satu kata yang membuat ku selalu mengingat adalah terus belajar menulis walaupun tulisan jauh dari kesempurnaan tetapi lambat laut cacatan dan tulisan lama-lama semakin bagus dan jangan takut dikomentari orang dan terus mengasah dunia teknologi karena dunia perkembangan informasi dan teknologi sangat mempengaruhi orang lain. Apalagi di dunia maya tersebut begitu banyak jariang social (Social Network) seperti Friendster, facebook, dan sebagainya ini untuk mempermudah kita membangun relasi dan berinteraksi “tetapi” hal yang harus diingatkan bahwa kita menjalin relasi tersebut harus bermanfaat kebanyakkan sekarang mahasiswa maupun masyarakat umum mempergunakan jaringan social hanya sebatas iseng-iseng. Mudah-mudah apa yang disampaikan beliau membuat ku semakin motivasi bergelut dan hoby dengan dunia teknologi.

Diakhir acara beliau dengan berbaik hati membagi buku pada pengunjung yang hadir, yaitu membagi buku gratis dengan cabut lotre dimana sebelum kita masuk acara tersebut harus mengisi buku tamu serta mendapat tiket undian. Kebetulan juga ku dan teman bisa mengikuti show beliau setengah jam terakhir karena sebelumnya ku dan teman keliling stand pameran mencari dan melirik buku yang mana harus dibeli. Akhirnya ku dan teman dapat juga buku yang diinginkan antara lain beli buku tuntunan sholat karena selama ini sholat masih jauh dari kesempurnaan, let’s talk about single female untuk yang belum tahu I’m Available secara sekilas buku tersebut mencerita tentang alur seorang wanita bagaimana mencari pendamping hidup, doa-doa orang lajang serta membina keluarga subhannallah sekali bermanfaat bagi para akhwat yang masih bingung mencari para malaikat, Go Blog sebenarnya sudah lama cari buku tersebut ternyata impian kecapaian juga dimana ku lagi demannya namanya blog walaupun blog ku belum sehebat dan semenarik tetapi gakpapalah mudah-mudahan dengan otodidak ini ku semakin rajin dan haus keingin tahu dengan “blog”, terakhir buku yang ku beli misteri muslimah di dunia barat sana sepintas dibagian luar cover menggambar dan mengilustrasikan tentang tantangan kehidupan muslimah mudah-mudah dengan baca buku tersebut ku semakin yakin dan bangga bahwa menjadi cewek, wanita, muslimah dan akhwat sangat mulia.

Setelah itu kita makan-makan depan gedung landmark dimana banyak orang-orang duduk dipinggirnya sambil menikmati makan yang dipesan, memandang bis,angkot dan mobil pribadi yang berlalu lalang serta berlintas dijalan braga membuat orang istihrat semakin asyikkan kunyahnya. Kebetulan kita sengaja bawa bekal dari kos karena memang tidak menjual nasi kebanyakan makanan ringan kemudian ku dan teman cari tempat paling nyaman (PW=Posisi weeenak) memutuskan duduk tempat paling belakang dilepasi seutai Koran serta mengeluarkan makan sengaja dibawa dari kos ku dan teman cuek dengan lingkungan sekitar. Kita mulai mengeluarkan bekalan tersebut dari atas dimulai dari nasi yang dibungkus dengan daun pisan waduuh wangginya minta ampun, serta dituangin dengan sambal yang merah membuat perut semakin merontak untuk segera makan karena kebetulan kita belum makan paginya. Kita mulai menikmati makanan dengan kunyah yang begitu aduuuhaii…pedas sambalnya terasa dilidah serta suasana yang begitu bermakna.

Selesai makan kita langsung mencari nama “WC” karena sudah waktu sholat zuhur ternyata sampai kamar mandi antrian lagi tapi gakpapalah dengan antrian tersebut ada keasyikan sendiri dan menikmati wajah orang yang menunggu ku selalu kebayangkan ooo…gini kalau wajah orang yang menunggu seperti ini akhirnya giliran ku sampai juga untuk ambil wudhu selasai ambil wudhu langsung mengenakan kerudung ku yang berwarna merah serasi dengan baju yang ku kena hari tersebut dan memboleskan bedak agar terkesan cantik ku mempergunakan alasa bedak yang selama ini dipakaikan.

Kemudian ku dan teman menuju tempat sholat dalam menuju tempat sholat kita melalui stand dan hati-hati banget jangan batal wudhu makanya kita siasatin cari jalan yang bisa lewatin dan tidak membatal wuhdu seperti bersentuhan lawan jenis akhirnya kita juga sampai diujung tangga untuk tempat sholat langkah demi langkah melewati anak tangga dan menikmati pandang orang isthirat sambil makan maupun baca. Kemudian kita sampai tempat sholat ikhwan dan sholat akhwat. Disana mulai mengeluarkan mukenah sengaja dibawa dari kos takutnya tidak mukena ternyata benar pikiran ku disana tidak ada satupun mukena, memakai mukena menghadap kiblat dan berserah diri pada sangkhalik dengan membaca niat dan akhir sujud akhir. Kewajiban selesai juga tidak beberapa lama kena langsung kestanda pameran buku keliling cari buku tuntunan sholat karena beli buku dengan acara lauching buku langsung kesana mendengar dengan khsusuk, kenikmatan dan canda.

Sampai acara punjak yaitu bagi buku karya Romi Sastro Wihono penelitian penyelenggar mulai satu persatu menyebut nomor peserta yang hadir dilotre, hati ku, teman dan penggunjung yang hadir mulai dakdakan dan menunggun mudah-mudah nomor penggunjung kita pegang masing-masing disebut. Sudah 9 orang dipanggil kedepan yang berhak untuk dapat buku gratis tinggal satu orang lagi ternyata nomor yang pegang dipanggil juga. Waduuh senangnya minta ampun karena beli buku tersebut dana tidak cukup sudah beli buku yang lain, alhamdullilah bisa juga memiliki buku tersebut dan plus tanda tangan beliau Roni Sastro Wihono dan berjabatan tangan yang selama ku kenal dengan nama dan lihatin foto serta karya-karyanya yang begitu lugas dan interest bagi yang membaca.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: