Mutiara Motivasi

Seekor kupu-kupu terlihat indah Karena ia rala mengorbankan dirinya dalam proses metamorfosis yang cukup panjang dan melelahkan tentunya. Namun semuanya dijalani dengan kesabaran.

Sebuah guci terlihat indah dan diminati banyak orang juga karena proses berliku-liku dari tanah liat yang terlihat kotor kemudian mengalami proses pembakaran yang berkali-kali hingga menjadi sebuah guci yang cantik.

Kemudian mutiara-mutiara yang anggun tiada duanya, adalah proses pengendapan di dalam laut selama berhari-hari hingga menjadi sebuah mutiara yang cantik

Banyak makanan haram bisa menghalangi orang melakukan shalat tahajud malam hari. Banyak juga pandang kepada yang haram sampai menghalanginya dari membawa kitabullah.

Kita diciptakan bukan untuk menjadi orang gagal tetapi untuk menjadi seorang pemanang. Hidup adalah sebuah pembelajaran dan perjuangan, sedangkan kegagalan, keputusan serta kecewaan adalah hiasan dalam hidup.

Perempuan kuat itu bukan hanya karena berani minta cerai tetapi juga berani di madukan..

Lebih mudah untuk mengubah diri anda dari pada mengubah setiap orang lain atau mengharapkan orang lain berubah.

Belajar yang sebenarnya membutuhkan energi, gairah, hasrat yang membara

Jika orang disiapkan untuk bersikap fleksibel. Berpikiran terbuka dan terus belajar. Mereka akan tumbuh semakin kaya melalui perubahan-perubahan tersebut.

Jika kalian ingin kaya, kalian harus membaca dan memahami angka-angka. ”orang kaya menambah aset, orang miskin dan kelas menengah menambah liabilitas (kewajiban).

Jika anda ingin kaya, habiskan hidup dengan membeli aset, jika anda ingin miskin atau menjadi kelas menengah, habiskan hidup anda membeli liabilitas.

Alasan utama kebanyak orang tidak kaya karena takut kalah. Para pemenang tidak takut kalah. Tetapi begitulah sikap pecundang mereka takut kalah. Kegagalan adalah bagian dari proses keberhasilan. Orang yang menghindari kegagalan juga menghindari keberhasilan.

Keterampilan berkomunikasi seperti menulis, berbicara, bernegosiasi itulah penting untuk kehidupan yang sukses. Itulah keterampilan yang harus ditekuni secara konsisten, menghadiri seminar atau membeli aset pendidikan untuk memperluas pengetahuan.
Hidup adalah serentetan pilihan. Oleh karena itu, selagi hidup buatlah pilihan yang indah dan menyegarkan bagi hidup kita kelak di akhirat nanti.

Rezki allah seluas samudera dan rejeki kita sudah ada jatahnya. Kita hanya diwajibkan untuk menjemputnya tanpa bersikap skeeptis dan patah arang terhadap rahmatnya.

Jangan takut dengan bayang-bayangan yang tidak nyata. Hadapilah niscaya kita akan tampil menjadi pemenang.

Kalau dari awal kita sudah menilai diri kita lemah dan kalah maka seperti itulah kualitas diri kita. Kita tidak akan pernah bertahan manakala kita tidak pernah beringinan untuk bertahan. Berpikirlah maju maka kita akan menjadi manusia yang maju.

Manusi cenderung suka berkomentar. Maka tidak semua komentar harus ditanggapi dengan serius, bisa jadi kita tidak akan mendapatkan apapun jika terus mengikuti komentar orang.

Ketakutan adalah riil. Setiap orang punya rasa takut. Tetapi bukan ketakutan itu masalahnya. Masalahnya bagaimana menangani atau mengatasi ketakutan itu. Bagaimana kita mengatasi ketakutan itu. Bagaimana kita mengatasi kehilangan itu. Bagiamana kita mengatasi kegagalan itulah yang membuat perbedaan dalam hidup kita.

Orang sinis tidak pernah menang, keraguan dan ketakutan yang tidak dikendalikkan menciptkan sinis.

Lakukanlah apa yang menurut hati kita benar karena bagaimanapun kita akan dikritik.

Bila kita tahu bahwa bodoh atau tidak tahu apa-apa dalam suatu masalah, mulailah mendidik diri kita dengan menemukan seorang ahli dalam bidang itu atau menemukan sebuah buku tentang masalah tersebut.

Kita melakukan sesuatu untuk diri kita sendiri dan orang-orang yang kita cinta. Cintalah membuat kita mengatasi rintangan dan pengorbanannya.

Mendengarkan lebh penting dari pada berbicara. Jika itu tidak benar, tuhan tidak ggg akan memberi kita dua telinga dan hanya satu mulut.

Seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada di jalan yang mulus.

As you sow, so wiil you reap( seperti apa yang anda tanam, sebegitulah yang akan anda petik).

Orang kalah itu bisa jadi bukan tidak memiliki kekuatan tetapi ia tak menyadari bahwa ia memiliki kekuatan dan kekuatan itu harus dibangunkan.
Manusia cerda adalah manusia mampu menjai dirinya sendiri, yaitu menjadi sosok yang mampu mengoptimalkan potensinya dan dengan apa ia miliki itu, ia mampu menyelesaikan berbagai masalah yang menimpanya manapun menimpa orang-orang disekitarnya.

Hidup yang terencana akan membuat kita mampu mengulur diri sendiri, apakah hari ini lebih baik

Orang-orang yang sangat sibuk senantias mempunyai waktu untuk melakukan segala sesuatu. Sementara orang-orang dengan waktu terluang yang sangat banyak mempunyai wkatu untuk tidak melakukan apa-apa.

Berhati-hati itu tidak sama dengan takut. Jika engkau harus menakuti sesuatu itu, bukan berarti engkau harus menakuti sesuatu itu. Hati-hati adalah kebijakkan jiwa sedangkan takut adalah kepengecutannya.

Kekecewaan mengajar kita arti kehidupan. Teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup.

Cara terbaik menghukum orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita adalah dengan berbuat baik baik kepadanya.

Jangan mengukur-ukur kebijaksanaan seseorang hanya karena kepandainya berkata-kata tetapi juga perlu dinilai pikiran serta tingkah lakunya.

Keikhlasan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata lemah lembut.

Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan 3 hal antara lain kepercayaan, cinta dan rasa hormat.

Bila kita ingin sukses datangilah ibu mu, basuhlah kakinya…bila datang hari raya datanglah pertama kali kepada ibu mu dan mohon ampunlah kepada sebelumn ia datangi orang lain sebelum engkau meminta maaf kepada selainnya.

Rahasia sukses antara lain (1) kerja keras tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras (2) minta doa restu dan dukungan dari orangtua kepada ibu bapak agar usaha kita berhasil, (3) jangan lepas dari Al-quran, mengaji dan sholat semuanya harus bergandengan, ibadah wajib dikerjakan plus sunnah untuk menyempurnakan tawakal. Intinya serahkan usaha kita pada allah, (4) jangan lupa bersedekah setiap ada rezki , sedekah setiap ada rezki sedekah insyallah derajat kita akn naik terus.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: