Berlian cinta

Orang menyukai kita bukan dari siapa diri kita, tapi apakah kita dapat membuat orang tersebut senang.

Wanita yang layak dicintai, akan menghadapi kajadian tersebut dengan sabar dan menyerahkan semua urusan kepada allah. Dia yakin meskipun wajahnya sejalek apapun. Allah telah menyiapkan rencana lain, dan tidak seorangpun mengetahuinya.

Ketahuilah “kasih sayang allah kepada hambanya melebih kasih sayang ibu

Desainlah kasih sayang dengan keindahan dan mahabbah yang terajut dari benang-benang kesucian dan kemurnian cinta yang berhiaskan iman dan kesungguhan.

Wahai bidadari berkurudung bersikaplah lembutlah sesungguh sikap lembut (kasih sayang) pada sesuatu akan membuat mu menjadi indah”

Memang sebuah cinta dan kasih sayang bukan untuk dirayakan, tapi diilhami, dirasakan, dan disebarkan.

Cinta adalah satu-satunya mutiara yang dapat memberikan keamaan, ketentraman dan kedamaian.

Hindarilah wajah yang seram dan suram, gantilah dengan wajah riang, cerah dan menyejukkan.
Mencoba mengerti adalah sebuah usaha yang berat dan melelahkan, namun ku berpesan kepada teman-teman jangan lelah mengerti. Karena dengan mengerti orang akan lebih mencoba mengerti kita.

Yakni mencintai orang lain sebelum kita mencintai dirinya hanya orang yang telah mampu mencintai dirinya yang bisa ikhlas mencintai orang lain. Orang mencintai dirinya adalah orang yang telah mengenal siapa dirinya, mengerti apa kekurangan dan kelebihannya, mengerti hak-hak dan kewajibannya sebagai hamba allah.

Cinta tak selalu diekspresikan dengan sekedar tampilan fisik, namun yang penting adalah bagaimana kepribadian kita orang yang murah senyum, ramah, pintar ngobrol, senang merendah, humoris, pintar memecahkan kebuntuan kemungkinan disenangi orang lain sangat tinggi disbanding jika ia selalu cemberut, senang mengeluh suka berbicara yang tinggi-tinggi, egois atau senang mendominasi percakapan.

Cint sejati bukanlah cinta yang membuat hati menjadi geram. Cinta sejati laksana kumbang yang terbang mengetari kelopak melati.

Cinta tidak harus selalu tampak dalam kebersamaan diri, cinta menembus batas ruang dalam waktu. Jara sama sekali tidak ada artinya bagi cinta. Jauh dan dekat sama artinya cinta. Jauh jarak justru akan semakin menguatkan tali-tali cinta.

Cinta adalah masalah perasaan, bahasa cinta adalah perasaan, cinta erat kaitanna dengan hati, bukan dengan akal atau logika.

Cinta adalah perasaan, dan perasaan adalah fitra. Setiap makhluk diberkahi allah dengan perasaan yang satu ini. Hari ini engkau takut kepadanya. Tetapi engaku tidak akan pernah bisa menghindar dirinya. Sekarang engkau bisa berlari dari cinta. Tetapi suatu saat kelak, kamulah yang akan berlari-lari mengajar cinta.

Jika wajah adalah yang akan menjadi alasan mu menerima cintanya, berhati-hatilah sebab wajah lahir tidak sama dengan wajah batin.

Cinta membutuhkan perjuangan walau dalam perjuangan itu sang pencinta mesti sekecilpun cinta tetap akan hidup. Cinta membutuhkan pengorbanan. Cinta membuat perpaduan yang aneh antara harga diri dan kenekatan. Antara kesabaran dan kehilangan malu. Cinta mendatangkan keaneh-anehan dan terkadang dia mangapa hati seseorang secara aneh pula.

Cinta adalah suci, sebab ia berasal dari yang maha suci, cinta ditemukan dalam diri setiap makhluk agar dengan nya makhluk menjadi suci dan agar dengannya terjalin kehidupan rumah tangga.

Berhati-hatilah kalian dengan terhadap cinta. Durinya adalah nafsu dan mawarnya adalah kesucian. Cinta sejati akan mengantarkan tangan-tangan jiwa meraih setangkai mawar tanpa menusuknya dan tanpa merusak duri dirinya.

Cinta ibarat kupu-kupu makin kau kejar, ia menghindar tapi bila kau biarkan ia terbang akan menghampiri mu disaat kau tak menduganya tapi sering pula ia menyakiti, tapi cinta itu hanya istimewa apabila kau berikan pada seseorang yang layak menerima jadi tenang-tenang saja, jangan terburu-buru dan pilihlah yang terbaik…

Kadangkala orang yang paling mencintai mu adalah orang yang tak pernah menyatakan cinta kepadamu. Kerena kau takut berpaling dan memberi jarak, dan bila ia suatu saat pergi kau akan menyadari ia adalah cinta yang tidak kamu sadari.

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tungguilah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak berbahagialah cinta tumbuh dihatimu.

Mencintai bukanlah bagiamana melupakan, melainkan bagaimana ku memaafkan. Bukan bagaimana kau mendengar, melainkan bagaimana kau mengerti. Bukan apa yang kau lihat. Melainkan apa yang kau rasakan. Akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang bukan karena kita putus asa mencintainya, melainkan karena kita menyadari bahwa orang yang kita cintai akan lebih bahagai apabila kita melepaskannya.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: