Cepat Sukse Dan Mengoptimalkan Kemampuan Diri

Apabila kita ingin cepat sukse dan mengoptimalkan kemampuan diri beberpa pilihan ”kuda tunggangan” dibawah ini dapat dipertimbangkan untuk digunakan antara lain:

1. Grup kajian
Ini adalah metode paling ampuh dan paling cepat mengangkat kita untuk tampil menjadi sukses dan kaya raya. Grup kajian dalam suatu komunitas yang pemikirannya sejalan dimana grup kajian yang bisa saling mengingatkan dalam kebajikan dan takwa. Karena ikut kajian seperti kajan sosial politik, keagamaan atau lainnya yang mampu membuka carkarawala kita. Mari dari sekarang bagi kita belum ada grup kajian mencari orang yang memang meliki kapasitas memadai untuk menjadi pemimpin grup kajian, dengan menggunakann kaidah-kaidah yang terarah serta ada setting program yang bermanfaat buat kita semua seperti membahas tentang masalah kehidupan, kuliah, perkerjaan sampai masalah keluarga namun setiap pertemuan harus ada memang masalah kursial jangan sampai pertemuan hanya mengosip dan sebagainya. Grup kajian kita lakukan dengan setting waktu secara rutin misalnya seminggu sekali, atau paling lama dua minggu sekali. Seandainya juga tidak bisa face to face kita buat jaringan dengan dunia maya baik lewat Yahoo messenger, friendster, facebook atau milis kajian kita walaupun sibuk dan bisa ketemu kita tetap berkomunikasi dan share.
Dengan group kajian tersebut kita akan menemukan kekuatan silaturahmi (ukhuwah islamiah), persaudaran serta ikatan hati dan jiwa tidak akan bakalan kita ketemukan di luar komunitas kajian kita. Kemudian ingat bahwa diri kita tidak berdiri sendiri melainkan terdiri komponen yang tidak bisa dipisahkan antara lain badan (lahiriyah), otak (pikiran) serta jiwa (batiniyah). Melalui grup kajian yang diarah seorang pembian dengan didukung oleh sekolompok teman yang siap mengingatkan ketika kita nyaris tergelincir ketika berjalan, mengingatkan kita beban fisik dan psikis kita. Mudah melalui group kajain rabbi meridho kita serta mampu meng-up grade kompentensi kita dengan segala kekurangan dan kelebihan kita miliki menuju karir yang sukses..amin!!!

2. Pimpinan Kita
jika kita membaca dan menyimak secara teliti dan merenungkan biografi dari beberapa orang yang sukse, sungguh menganggumkan ketika mendapati betapa banyak orang yang mereyap sukses tepat dibelakangnya orang lain. Untuk itu menuju sukses tidak bisa dengna diri sendiri kita perlu orang lain karena dengan hadirnya orang lain kita mengetahui jalan mana yang harus kita tempuh dan apa yang lakukan kedepannya.
3. Kemampuan Atau Hoby Kita
kemana arah hoby kita?atau lebih spesifik lagi, apakah kemampuan atau hoby kita harus digarap serta dioptimalkan karena setiap manusia diciptkan rabbi ke dunia meliki kemampuan atau hoby yang luar biasa. Betapapun kamampuan kita jeniusan jika tidak diaplikasi dan diasah kejeniusan maka tunggulah ketepurukkan.
4. Teman Kajian Atau Mitra (Relasi)
cara terbaik dalam mitra atau relasi antara lain: melakukan kontak secara teratur dengan seluruh rekan kajian kita, kirim mereka email atau SMS, atau potongan artikel yang mungkin menarik buat relasi.
5. Gagasan Spektakuler
gagasan spektakuler dapat membawa kita kepuncak, lebih cepat dan apapun. Untuk menunggangi kuda ”gagasan yang spektakuler”, kadang-kadang kita harus bersedia tampil sebagai orang yang konyol dan kontroveersial, dan menimbulkan konflik pemikiran. Kita harus siap melawan arus. Justru kontroversi dan konflik pemikiran akan memungkinkan sesuatu ide tetap hidup dan dibicarakan secar luas. Sebuah ide atau konseip tanpa elemen konflik bukanlah ide sama sekali. Berarti itu adalah hal biasa sehingga tida ada yang baru untuk dibicarakan kembali.
1. Diri Sendiri
untuk meraih sukse dan kemampun mengoptimalkan diri adalah bagaimana aktivitas sosial pada masyarakat untuk itu kita harus banyak kerjasama. Oleh karena itu, ingatlah bahwa ”joki juara” bukanlah yang paling cerdas maupun paling kuat. Joki terbaik tidak memenangkan pertandingan, malaink.an joki memenangkan pertandingan adalah joki menunggang kuda terbaik yang mampu ia kendalikan sebaik-baiknya.
Daftar pustaka
Abdullah. 2007. mudah ka’ya raya mati masuk surga. SBS Publishing: yogyakarta.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: