HARI INI MILIK KU…

Hari ini milikku…
Aku berusaha untuk menjalin hari-hari
Penuh dengan kebaikan dan kejujuran
Sehingga hidup ku akan berarti.

Hari ini milikku…
Aku berupaya niat dan mimpi
Yang terpendam akan diaplikasi setiap hari
Sehingga bisa menjadi orang bahagia

Hari ini milikku…
Aku berjalan terus menelusuri perjalanan panjang
Walaupun begitu banyak kerikil dan pasir
Yang menerjang kaki…karena itu akan berlalu

Hari ini milikku
Aku bekerja sekuat mungkin serta tersenyum
Agar mentari tetap bersinar dan pelanggi terasa indah
Menyinari mata dan hati ku….

Hari ini milikku…
Aku membuang jauh-jauh bayang kemaren
Yang begitu suram karena hari esok
Lebih baik dari kemaren

Hari ini milikku…
Aku mengoptimalkan semua pikiran dan raga
Agar impian dan asa akan terwujud
Sehingga aku bisa tetap tersenyum

Hari ini milikku
Aku tidak pernah mengatakan tidak bisa
Karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan
Untuk itu terus mendaki puncak gunung yang begitu berliku

Hari ini milikku…
Aku tidak berhenti berdoa dan sujud
Karena itu adalah magnet dan aliran genetik
Untuk ku agar lebih sabar menghadapi semua kehidupan

Hari ini milikku…
Aku tidak pernah mengeluh dan resah
Karena aku sudah tahu rizki dan takdir telah ditentukan
Untuk itu aku selalu bersyukur

Maka, hari ini akan kujalini sebaik-baik mungkin karena hari bukan hari kemaren dan esok serta hari ini tidak bisa terulang. Ku selalu menggunakan hari ini sebaik-baik mungkin karena waktu adalah pedang yang siap memancang kita kapanpun. Maka anggaplah hari ini adalah hari kita dilahirkan dan dimatikan maka dari itu hari ini tidak begitu sia-sia dan tercabik-cabik karena kita mempergunakan sebaik-baiknya. Kemudian kita tidak tertumpuk perasaan bersalah, menyesal dan gagal serta membayangin hari esok yang begitu suram. Maka lakulah hari ini jangan menunggu dan menunda semua kegiataan dan dihari ini pula ku berjanji dan bertekad dengan basmalah, cinta dan ikhlas.

Oleh: testiani_makmur@yahoo.co.id
Belajar menjadi orang ikhlas, sabar,
mencintai dan mensyukuri

Leave a Reply

