Misteri cinta…

Kekuatan cinta senantiasa menjadi misteri, karena yang lemah tiba-tiba menjadi kuat, yang penakut tiba-tiba menjadi berani, yang bercerai-berai tiba-tiba menjadi bersatu dan yang tadi-nya mahal seketika menjadi murah.

Cinta adalah semangat, karena mampu dan bisa meroboh dinding yang membatas walaupun gunung yang didakati akan terasa biasa, laut yang disebarangi akan menjadi indah dan dekat. Tak terlihat menjadi ada dan dibayangin selalu.

Cinta adalah antara mata dan hati yang tidak dipisahkan, jika sudah dicintai dan mencintai maka susah untuk dipisahkan dan diceraikan. Kemudian dengan rasa cinta yang beda menjadi serupa.

Cinta adalah masalah perasaan bisa membuat orang tersenyum sendiri-sendiri, membuat orang menangis tak hentinya bahkan bisa menjadi benci tiada alasan yang pasti. Sungguh cinta tidak bisa diartikan dan dinilai hanya orang merasakan bisa memaknai cinta.

Cinta senantiasa membuat orang melawan dan bertentangan dengan agama karena beranggapa itu adalah anugarah yang harus dinikmati. Sungguh cinta adalah anugrah namun jangan sampai cinta diporsi yang salah.

Cinta adalah bagian dari fitrah, orang yang kehilangan cinta dia tidak normal tetapi banyak juga orang yang menderita karena cinta. Bersyukurlah orang-orang yang diberi cinta dan bisa menyikapi rasa cinta dengan tepat.

Tidak ada satupun orang bisa melarang atau mengekang manusia dari rasa cinta tapi mengarahkan cinta tetap pada rel yang menjaga martabat kehormatan, baik wanita maupun laki-laki. Kalau kita jatuh cinta harus hati-hati karena seperti minum air laut semakin diminum semakin haus. Cinta yang sejati adalah cinta yang setelah jelas haram dan halal serta hak dan bathin, seandainya belum ada ikatan yang jelas maka itu adalah cobaan serta fitnah bagi para yang mengagungkan cinta.
Kemudian cinta yang sebanarnya yaitu akan menjadi cahaya bagi yang merasakan cinta, melahirkan keturunan yang baik dan jika wafat di akhirat akan menjadi bidadari.

Para kontestan atau idol dalam keadaan jatuh cinta serta mengagumi cinta sebagai simbol untuk itu harus ingat dengan petunjuk rabbi pada hidup antara lain:

Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara faraz-nya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Rosulullah SAW bersabda: “Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang solehah.” (HR. Muslim)

Oleh: testiani_makmur@yahoo.co.id
Belajar menjadi orang ikhlas, sabar,
mencintai dan mensyukuri
serta mengawali sesuatu dengan basmalah

6 Responses

  1. yupz … semua yg ditulis benar adanya . bagus….
    namun kadang hrs di ingat , baik, buruk , cinta dan benci , indah dan jelek , baik dan jahat, lapar dan kenyang, gelap dan terang , kesuxsesan dan kegagalan semua hanya dipisahkan oleh selembar kulit ari….. sangat tipis sekali. alu setuju dengan gambaran cinta yg ditulis, tapi kurang sependapat apa bila wanita hanya sebagai perhiasan doank. yang lebih berarti dunk. apa dunia ini yg punya hanya kaum laki2…… ? enggak kan ?

  2. dunia milik siapa saja bukan kaum hawa maupun ada…tapi wanita jarang mensyukuri dan menjaga cinta karena mudah terbuai dengan gombal dan rayuan lelaki…walaupu tidak semua wanita seperti itu…

  3. Ini adalah tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi tersebut. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Cinta, silakan baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

  4. maci…okeey salam kenal balik ya…teman okey tak lihatin tentang cinta lebih dalam lagi hehehee

  5. what….? kaum hawa bukan tidak mensyukuri , tergantung dari sudat pandang mana? may be kalau dari sudut pandang kaum adam mungkin bisa begitu , karena merasa dituntut oleh tanggung jwb sebagai imam. Saya sangat setuju cinta adalah fitrah Allah .
    Cinta datang tanpa permisi , tanpa melihat situasi dan kondisi, artinya tidak pandang ditempat yg salah ataupun benar.
    Hanya kesadaran untuk memahani akan arti cinta yg sesungguhnya sebagai fitrah akan lebih berasa bila kita mau menjabarkan cinta dlm bentuk yg lain.

  6. ya mudah2 kita termasuk orang yang tidak salah dengan esensi cinta dan salah jatuh cinta yang pantas…amin…

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: