AKU INGIN

Tak terasa waktu berjalan terus menerkang kita, jika tidak memanfaatkan waktu serta melakukan kebaikan semaksimal mungkin sungguh sangat merugikan. Waktu ibarat pedang jika hari-hari tidak diasah maka pedang tersebut akan tumbul seperti juga kita baik dari masalah pendidikan, agama, tingkahlaku kita semua. Karena kita tahu bahwa waktu tidak akan pernah mundu,r untuk itu mari kita sama-sama mengevaluasi diri sehingga tidak menjadi orang rugi dan menyesal apa yang telah kita lakukan selama ini.

Diawal tahun ingin tanam dan tebar benih kebaikan buat diri sendiri serta orang-orang yang tinggal disekitar kitah sehingga apa yang kita memiliki orang juga merasakan efeknya. Seperti diri ku sendiri selama ini sudah 23 tahun hidup dan berjalan dimuka bumi rabbi, namun aku tidak merasakan adanya perkembangan diriku hanya berkutat dengan itu dan itu. Sungguh ditahun 2009 ini ingin membuat sesuatu yang berpengaruh dengan diriku, makanya saat ini coba menanam akar tersebut sekuat mungkin sehingga rencana dibuat tidak begitu mudah goyah bahkan dicabut oleh pihak lain. Hal yang mendasar yang membuat aku mengrevolusi diri baik dari tingkahlaku, pendidikan dan agama. Mudah-mudah apa yang direncanakan teraplikasi serta tidak menjadi orang munafik amin.

Tahun 2009 niat yang baru harus kita tanam serta merevisi kegiatan yang sudah dan yang mana tidak terlaksana. Berikut ini hal-hal yang diinginkan seorang hamba rabbi yang belajar dari alam, orang dan pengamatan.
Ya rabbi…ya rohim
Aku ingin menjadi orang sukses baik dalam agama maupun pendidikan, untuk itu aku coba semua harus aku lakukan, tidak mau menjadi orang terapung-apung dimuka bumi tanpa ada perubahan serta begitu saja.

Ya rabbi..ya rohim
Aku ingin menjadi orang anak sholeha yang bisa melihat bapak dan ibu selalu tersenyum serta bahagia dunia dan akhirat, selama ini aku coba mengikuti perintah mereka serta tetap mendoakan mereka karena aku tahu doa seorang anak sangat makbul dan akan ijabah..amin

Ya rabbi…Ya Rohim
Aku ingin menjadi seorang wanita (istri) yang baik, untuk itu Ya Rohim kabulkan doa hamba selama ini serta engkau bimbing hidup ku jangan sampai melakukan hal dilarang agama. Saat ini coba untuk belajar menjadi wanita sholeha serta meperdalam ilmu agama walaupun secara otodidak karena ku yakin jika sudah berniat serta menjalankan dengan ikhlas insyallah semua akan terkabul amin..

Ya rabbi…Ya Rohim
Aku ingin menjadi seorang ibu jika suatu saat nanti ku dipertemukan dengan seorang malaikat yang berwujud lelakai sholeh bisa mengajar serta menuntun hidup lebih baik dan sempurna. Maka saat ini coba belajar dari ibu-ibu atau wanita sukses bagaimana mendidik anak mereka walaupun sibuk diluar rumah. Semoga suatu saat ku bisa menjalankan amin..

Ya rabbi…Ya Rohim
Aku ingin menjadi seorang teman yang bisa mengerti dan mendengar curhatan mereka baik dalam bentuk material dan pikiran. Semoga Ya Rohim apa yang telah ku lakukan selama ini bisa lebih mengerti orang dan ikhlas menerima apa telah teman-teman lakukan baik dalam kontek kekcewaan dan kegembiraan.

Terakhir ku orang yang belajar dari pengamatan, otodidak dan banyak menghayal serta berpikir intisari dari keinginannya yang terutama adalah bisa membuat ibu dan bapak tersenyum karena ku tak tega melihat tetesan air mata dan keringat selama ini dibalas dengan kekecawaan. Ku yakin bisa membuat mereka bahagia dunia dan akhirat karena sekarang belajar serta menelusuri jalan berliku ini, namun jalan berliku tersebut tidak membuat ku untuk berhenti dan menyerah. Sebab ku sudah berazam dan berjanji dengan diriku sendir bahwa aku bisa, sanggup, sabar dan ikhlas menjalin semuanya. Kini ku lagi berusaha apa yang telah kuucap dan kuukir baik dipublikasi maupun dalam hati ku sendiri ini semoga akan terwujud dan tercapai amin…aminnn…aminnnn

2 Responses

  1. semoga semua cita-cita dan keinginan di ijabah oleh-NYA
    salam kenal mbak🙂

  2. amin..amin

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: